logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Satgas Yonif 641/Bru Bantu Perbaiki Jembatan Rusak Penghubung Antar Desa

Karya Bhakti ini merupakan wujud teritorial Satgas Yonif 641/Bru kepada masyarakat

Papuanewsonline.com - 10 Sep 2024, 08:45 WIT

Papuanewsonline.com/ Ekonomi

Papuanewsonline.com, Yahukimo - Satgas RI-PNG Kewilayahan Yonif 641/Bru membantu masyarakat memperbaiki jembatan rusak yang menghubungkan antara Desa Seima Distrik Mugi dan Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan (09/09/2024).

Tim yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos Kurima Letda Inf Arsini melaksanakan Karya Bhakti sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya masyarakat Kurima dan Desa Seima dengan penuh semangat guna membentuk ikatan dengan masyarakat semakin terjalin harmonis dan penuh kekeluargaan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini masyarakat Kurima dan Desa Seima sangat senang dengan bantuan dari Pos Kurima yang tulus ikhlas membantu tanpa pamrih untuk memperbaiki jembatan rusak tersebut.

Dengan diperbaikinya jembatan ini harapannya masyarakat tidak takut lagi untuk menyebrangi Sungai Beliem yang memisahkan kedua desa tersebut dan memberikan kemudahan kepada masyarakat Desa Seima untuk berbelanja dan menjual hasil pertanian ke Desa Eroma Distrik Kurima.

Karya Bhakti ini merupakan wujud teritorial kepada masyarakat serta membina hubungan baik semakin terjalin antara Pos Kurima Satgas Yonif 641/Bru dengan masyarakat binaan di wilayah penugasan, karena "TNI ada dan hadir untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya", ucap Danpos.

Adapun saat melakukan perbaikan jembatan tersebut kepala Desa Seima yaitu Bapak Thinus Siep (40), turun langsung kelapangan dan merasa senang kepada bapak-bapak TNI yang tulus ikhlas membantu memperbaiki jembatan rusak tersebut.

"Kami sangat senang dengan Anggota Satgas 641/Bru Pos Kurima yang membantu memperbaiki jembatan kami yang rusak, sehingga memudahkan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada bapak-bapak sekalian, Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi dan memberkati bapak-bapak TNI dalam bertugas," ucapnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE