logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Satgas Yonif 762/VYS Melaksanakan Panen Sayuran Bersama Warga Distrik Yembun

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memanfaatkan lahan kosong serta membantu ekonomi masyarakat.

Papuanewsonline.com - 11 Agu 2024, 19:30 WIT

Papuanewsonline.com/ Ekonomi

Papuanewsonline.com, Tambraw - Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Yembun bersama masyarakat Desa binaan langsung terjun ke kebun hanpangan (ketahanan pangan) untuk melakukan panen perdana Sayuran, di Kebun percontohan Pos Yembun di kampung Metnayam, Distrik Yembun, Kabupaten Tambraw, Papua Barat Daya, Minggu (11/08/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Yembun Letda Inf Johanes Lukas bersama masyarakat Kampung Metnayam, dengan memanen hasil ketahanan pangan berupa sayur-sayuran.

Letkol Inf Dwi Haryanto,S.Hub.Int.,M.H.I selaku Dansatgas Yonif 762/VYS melalui Danpos Yembun Letda Inf Johanes Lukas menyampaikan "Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat Kampung Metnayam lebih kreatif dan inovativ untuk memanfaatkan lahan kosong untuk menanam berbagai jenis sayuran, selain untuk di konsumsi sendiri juga dapat berpotensi untuk membantu perekonomian masyarakat" Ucap Danpos 

Salah satu upaya yang Pos Yembun lakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah penugasan, khususnya di kampung Metnayam adalah dengan menanam sayuran sangat potensial jika dikembangkan sebagai salah satu sumber pendapatan bagi mereka. Selain memanen sayuran juga hasil panen dibagi-bagikan kepada warga Kampung Yang ada di kampung Metnayam. Tugas Satgas Yonif 762/VYS selain melaksanakan tugas tempur, juga mempunyai tugas utama yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap Masyarakat yang membutuhkan bantuan personel Pos.

Sementara itu, Bapak Iyan Mesas (50) sebagai salah satu warga Kampung Metnayam mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas memberikan contoh cara memanfaatkan lahan kosong sebelah Pos untuk tanaman sayuran dengan harapan dapat dicontoh masyarakat di wilayahnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE