logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Satgas Yonif 762/VYS, Terima Kunjungan dari Tim Wasops Sopsad

Katim Wasops berikan semangat bagi Satgas Yonif 762/VYS dalam menjalankan tugasnya.

Papuanewsonline.com - 15 Agu 2024, 14:01 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Maybrat - Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS yang bertugas di 3 sektor wilayah yaitu Maybrat, Tambraw dan Sorsel dikunjungi oleh Tim Wasops dari Sopsad Mabesad Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya untuk meninjau pos-pos yang berada di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Kamis (15/08/2024)

Dalam keterangan tertulis Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int.,M.H.I kegiatan kunjungan pengawasan operasi Satgas Yonif 762/VYS yang dilaksanakan oleh tim Wasops Mabesad dipimpin oleh Letkol Inf Ikhsanudin,S.Sos.,M.M jabatan Pabandya 3/Wasop DN Spaban VI/Ops DN Sopsad selaku Katim Wasops dengan didampingi oleh Kapten Inf Bagus Dwi Hartanto jabatan Kaur Evwasops DN Spaban VI/Ops DN Sopsad. Pos-pos yang dikunjungi yaitu Pos Kotis Kumurkek dan Pos Aisyo yang mana dalam kunjungan pengawasan tersebut tim Wasops melaksanakan pemeriksaan terhadap kesiapan pos Satgas Yonif 762/VYS dimulai dari kesiapan personel, material dan keadaan situasi yang berada di daerah sekitar. Kunjungan tim Wasops disambut dengan penuh semangat oleh jajaran personel Satgas Yonif 762/VYS, Hal ini terlihat dari kesiapan pos-pos baik materiel maupun personel.

Letkol Inf Ikhsanudin,S.Sos.,M.M selaku Katim Wasops menuturkan “Semua personel Satgas harus memahami tugas pokok utama dari penugasan Satgas ini yaitu membina hubungan yang baik terhadap masyarakat sekitar daerah penugasan dengan mengedepankan soft power atau territorial dan menjaga stabilitas dan pembangunan di daerah masing-masing. Selain itu juga harus menjaga moril dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, berkebun, dan berternak dan menjaga Kesehatan dengan setiap danpos wajib memberikan protap kepada anggotanya agar melaksanakan makan 3 (tiga) kali sehari agar prajurit tetap sehat dan kondisinya karena apabila sudah sakit maka tidak bisa melaksanakan tugas utamanya di medan penugasan” Tutur Katim.

Di akhir kunjungannya, Tim Wasops menuju ke Pos Aisyo, dengan Tarian Yop oleh personel Pos Aisyo dan Lettu Inf Abie Juniavian Kusuma,S.Tr.(Han) selaku Danpos Aisyo menyambut kedatangan Tim Wasops Satgas. Selain itu, di tempat yang samapun sedang diselenggarakan kegiatan Pengobatan Massal dan Belajar Bersama di Saung Belajar Aisyo yang dimana personel yang menyelenggarakan adalah Pos Aisyo dan Dokter Satgas Yonif 762/VYS Letda Ckm Kristofel Desiano yang dimana membantu dalam rangka kegiatan Pengobatan Massal ditujukan kepada Masyarakat Kampung Aisyo yang diikuti secara antusias oleh Masyarakat. Pada akhir kegiatan Katim Wasops dan Dansatgas Yonif 762/VYS memberikan bingkisan secara simbolis kepada anak-anak kecil yang sedang belajar mengikuti belajar bersama di Saung Belajar Aisyo.

“Tetap jaga kekompakan, saya yakin dan percaya kalian pasti bisa memberikan yang terbaik pada Satgas Yonif 762/VYS di tahun ini", ujar Katim Wasops. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE