logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Syukuran HUT Ke-25 PP Polri, Kapolda Maluku: Tetap Setia Sebagai Insan Tri Brata

Kapolda berharap semoga para pengurus PP Polri Maluku selalu sehat dan dapat menjalankan organisasi dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Papuanewsonline.com - 10 Jul 2024, 15:22 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Ambon - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Persatuan Purnawirawan (PP) Polri yang dilaksanakan di Rupattama, Kantor Reskrim Polda Maluku, Batu Meja, Kota Ambon, Selasa (9/7/2024).

Saat menghadiri kegiatan yang digelar Pengurus PP Polri Daerah Maluku, Kapolda didampingi Ketua PP Polri Maluku, Karo SDM, Direktur Reskrimum, Direktur Binmas, Direktur Reskrimsus, Direktur Narkoba, dan Kabid Humas Polda Maluku.

Turut hadir Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku, Wakil Ketua Legium Veteran Daerah Maluku dan Maluku Utara, Ketua KBPP Polri, Kepala PT Asabri Cabang Ambon dan undangan lainnya.

Peringatan HUT PP Polri tahun ini mengusung tema "Tegakkan komitmen dan perkokoh sikap konsitensi PP Polri dalam mensukseskan proses alih kepemimpinan di tingkat nasional". Kapolda menyampaikan bahwa pada tanggal 15 Februari 2023, Kapolda mengaktifkan kembali kepengurusan PP Polri Polda Maluku yang sudah tidak aktif selama 15 tahun yaitu sejak tahun 2008.

Saat itu saya memang pengurus yang masih ada dan saya menghubungi PP Polri Pusat di Jakarta untuk menghidupkan kembali roda organisasi PP Polri Polda Maluku dan akhirnya di setujui oleh PP Polri Pusat di Jakarta.

Kapolda berharap dengan diaktifkannya kembali organisasi PP Polri Polda Maluku, maka pengurus harus memiliki program kerja yang kongkret dalam kegiatan organisasi.

"Syukuran yang kita laksanakan hari ini adalah momentum meningkatkan persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi serta semangat pengabdian bagi segenap pengurus persatuan Purnawirawan Polri Maluku," kata Kapolda dalam sambutannya.

Sebagai wadah penghimpun para Purnawirawan Polri, Kapolda mengaku keberadaan Purnawirawan sangat penting bagi kemajuan Kepolisian Republik Indonesia. Hal ini karena sebagai Purnawirawan, PP Polri memiliki banyak pengalaman kerja yang dapat dibagikan kepada rekan Polri yang masih aktif bertugas.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, PP Polri diharapkan terus meningkatkan komunikasi dan hubungan baik dengan seluruh elemen bangsa. Anggota Polri yang notabene terdiri atas para pejuang berjiwa Tribrata dan Catur Prasetya juga diharapkan dapat menjaga dan membawa citra Polri yang lebih baik di masa yang akan datang. Juga diharapkan dapat berperan aktif sebagai pelopor yang mampu menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara keamanan dan ketertiban sebagai modal utama terlaksananya pembangunan nasional serta mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia emas 2045.


"Semoga pengabdian tanpa pamrih segenap pengurus PP Polri Maluku akan selalu memperkokoh jatih diri dan semboyan PP Polri yaitu sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara sekali berjuang tetap berjuang," pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga berharap dan berdoa semoga para pengurus PP Polri Maluku selalu sehat dan dapat menjalankan organisasi dengan penuh semangat dan kegembiraan.

"Selamat hari ulang tahun PP Polri yang ke 25 tetap konsisten dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," pungkasnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE