logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Wakapolda Maluku Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-79

Dalam amanatnya, Kapolda berpesan untuk terus meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Papuanewsonline.com - 18 Agu 2024, 08:27 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Ambon - Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan upacara kenaikan bendera merah putih, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dihelat di Lapangan Letkol Pol (Purn) Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (17/8/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.Ik., SH., M.Hum. Sementara Komandan Upacara AKBP. Yusak Silueta, Kasubid I Direktur Reskrimum Dit Polda Maluku.

Turut hadir dalam upacara hari Kemerdekaan Indonesia yaitu Direktur Polairud, Kabid TIK, Dansat Brimob, dan Kepala SPKT Polda Maluku.

Saat upacara berlangsung, Wakapolda membacakan amanah Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si. Ia menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil Polda Maluku atas kinerjanya, dedikasinya dan loyalitasnya dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif hingga saat ini.

"Tingkatkan terus semangat kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan Negara," pintanya.

Kepada seluruh personil Polda Maluku, Kapolda meminta agar terus bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks di era kemajuan teknologi dan informasi yang terbuka.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan persiapan dalam menghadapi agenda nasional Pemilukada tahun 2024. 

"Monitor setiap perkembangan dan dinamika politik di wilayah Maluku yang diprediksi akan meningkat hingga berpotensi menimbulkan benturan dan konflik dalam bentuk perselisihan maupun kontak fisik yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu di wilayah Maluku," ujarnya.

Seluruh personel Polda Maluku dan jajaran agar tetap berpegang teguh dan berpedoman pada prinsipnya netralitas, dan tidak memihak kepada siapapun dalam penyelenggaraan pilkada nanti.

"Jadikan momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 ini sebagai wahana untuk berbenah diri dan meningkatkan kemampuan kepolisian sehingga Polda Maluku dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat bangsa dan negara melalui langkah inovatif dalam pelaksanaan tugas ke depan," pungkasnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE