logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Wakapolda Papua Beri Arahan Kepada Personel Satbrimob Polda Papua

Wakapolda soroti pentingnya tradisi dan warisan yang dijaga dengan baik di lingkungan Satbrimob Polda Papua

Papuanewsonline.com - 19 Sep 2024, 08:42 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., memimpin apel pagi dan memberikan arahan kepada personel Satuan Brimob Polda Papua, Rabu (18/9/2024). 

Apel tersebut digelar di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Papua, dengan dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., M.Han, Kabagops Satbrimob Polda Papua AKP Abjan Djalal, S.H., Danyon A Pelopor AKP Ferdinand Pipa, serta seluruh personel Satbrimob Polda Papua.

Dalam arahannya, Wakapolda mengungkapkan kebanggaannya terhadap Satuan Brimob Polda Papua, mengingat pengalaman tujuh tahun bertugas di Papua yang penuh dengan kolaborasi bersama pasukan tersebut. 

"Selama bertugas di Papua, saya sering berkolaborasi dengan Satbrimob. Tahun ini, sebagai Kepala Operasi Damai Cartenz, kita mendapat dukungan penuh dari 100 personel Satbrimob Polda Papua. Saya memberikan penghormatan karena Satbrimob Papua adalah pasukan yang luar biasa," ujar Brigjen Faizal.

Wakapolda juga menyoroti pentingnya tradisi dan warisan yang dijaga dengan baik di lingkungan Satbrimob Polda Papua. Ia menyebut bahwa nilai-nilai ini telah diteruskan dari generasi ke generasi dengan penuh dedikasi. 

"Tradisi ini telah diwariskan dengan sangat luar biasa oleh senior-senior kita kepada junior-junior. Saya mendukung penuh setiap ide dan upaya untuk menjaga serta melestarikan tradisi tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, Wakapolda mengingatkan bahwa tantangan ke depan akan semakin berat, sehingga diperlukan persiapan yang matang. 

"Kita harus mempersiapkan diri dengan baik, menguatkan mental dan fisik, serta terus membentuk diri kita agar menjadi lebih baik. Tantangan di masa depan akan semakin besar, dan kita harus siap menghadapinya," tegasnya.

Di akhir arahannya, Brigjen Faizal menyampaikan rasa terima kasih dan kehormatan atas kesempatan untuk bekerja sama dengan Satbrimob selama bertugas di Papua. 

"Terima kasih atas kolaborasi yang luar biasa selama ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugas yang berat ke depan," pungkasnya.

Acara apel pagi ini menegaskan pentingnya kesiapan dan sinergi di kalangan personel Brimob, sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan stabilitas di Papua, terutama dalam menghadapi tantangan yang akan datang. PNO-12

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE