logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Wakapolda Papua Hadiri Sertijab Pj. Gubernur Papua

Pj. Gubernur Papua mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilukada 2024 yang aman dan damai.

Papuanewsonline.com - 10 Agu 2024, 15:41 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pj. Gubernur Papua dari Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M kepada Mayjen TNI. (Purn) Ramses Limbong, S.IP., M.Si yang dilaksanakan di Aula Lukmen II, Lantai 9 kantor Gubernur Provinsi Papua, Jumat (09/08/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabinda Papua, Mayjen TNI Gustav Agus Irianto, S.Ip., Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldiansyah, S.Sos, Ketua DPRP Papua Jhony Banua Rouw, S.E, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Papua Anthonius Mathius Ayorbaba, S.H., M.Si, Pj. Walikota Jayapura Lukas Christian Sohilait, St., M.S dan Pj. Bupati Jayapura Tri Warno Purnomo, S., Stp., M.Si.


Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Papua lama mengajak untuk memberikan suport kepada penjabat Gubernur baru, karena dengan tugas yang berat di masa peralihan saat ini perlu dilakukan kerjasama antar semua pihak.


“Saya juga baru mengetahui bahwa beliau juga pernah bertugas di Papua 23 tahun lalu, jadi bisa dibilang beliau bukan orang baru sehingga saya yakin dapat memimpin kita semua karena di dalam kepemimpinan apabila tidak ada sengketa itu sangat baik sekali,” ucapnya.


Sementara itu, Pj. Gubernur Papua baru mengatakan bahwa ia harus belajar terkait permasalahan internal yang harus dilakukan sehingga apa yang diinginkan menjadi tujuan bersama.


“Saya harus memimpin di Papua sehingga banyak yang di sampaikan bapak Menteri salah satunya bagaimana bisa menciptakan pemilu yang aman dan lancar dapat menghasilkan pemimpin Papua 5 tahun kedepan,” tuturnya.

“Saya percaya apabila kita dapat memimpin dengan baik, kita dapat membawa Indonesia lebih baik menjadi Indonesia emas,” imbuhnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE