logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Dorong Ketahanan Pangan, TNI AD Panen Raya Jagung di Majalengka

Acara ini dilakukan untuk mendukung kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Papuanewsonline.com - 06 Agu 2024, 08:03 WIT

Papuanewsonline.com/ Ekonomi

Papuanewsonline.com, Majalengka - TNI Angkatan Darat kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ketahanan pangan nasional melalui program Panen Raya Jagung yang berlangsung di Majalengka, Jawa Barat, pada Senin (5/8/2024). Acara ini menjadi bukti nyata kepedulian TNI AD dalam mendukung ketersediaan pangan dan air di tengah ancaman El Nino.

Program ini diinisiasi oleh Yayasan Persada Akmil 92 dan diresmikan oleh Asisten Intelijen (Asintel) Kasad Mayjen TNI Drajad Brima Yoga, yang mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Acara berlangsung di Desa Cihaur, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Asintel Kasad mengungkapkan bahwa program ketahanan pangan di Majalengka akan mencakup penanaman tanaman pangan dan palawija di lahan seluas 300 hektar secara bertahap, dengan 60 hektar yang telah ditanami.

"Di seluruh Indonesia, kita sudah menanam di ribuan hektar lahan. Di Majalengka sendiri, kita rencanakan 300 hektar, dan yang sudah ditanami adalah 60 hektar," ujar Mayjen Drajad Brima Yoga.

Selain peluncuran program Ketahanan Pangan, acara ini juga dirangkaikan dengan peletakan prasasti untuk sumur bor dan pipanisasi, yang akan mendukung kebutuhan sehari-hari masyarakat, juga pertanian dan perkebunan setempat.

TNI AD sendiri telah membangun 2.664 sumur bor di seluruh Indonesia. Demi tujuan mulia yaitu untuk memastikan keberlanjutan pertanian dan perkebunan serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat.

Dalam acara tersebut, juga diberikan bantuan sosial, bibit ikan kepada masyarakat sekitar, dan pelepasan burung hantu untuk membasmi hama tikus yang sangat merugikan pertanian. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE