logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Jelang Pilkada Serentak 2024 Polda Maluku Gelar Simulasi Sispam Kota

Kapolda Ingatkan Sinergitas TNI Polri

Papuanewsonline.com - 30 Agu 2024, 16:28 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Ambon - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024, Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan simulasi sistem pengamanan (sispam) kota yang digelar di lapangan Letkol Pol (Purn) Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (26/8/2024).

Simulasi sispam kota dihadiri langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan dan Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, beserta Forkopimda, pimpinan instansi terkait dan pejabat utama TNI dan Polri.

Pelaksanaan simulasi SISPAM KOTA dalam rangka pengamanan pemilu kada serentak di wilayah Maluku ini berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai.

Kapolda Maluku mengingatkan seluruh personel yang tergabung dalam operasi pengamanan pilkada serentak agar dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan personel TNI dan instansi terkait lainnya.

"Tingkatkan sinergitas dan berkolaborasi dengan personel TNI bersama seluruh instansi terkait dalam rangka melaksanakan Pengamanan Pilkada di wilayah Maluku," harapnya.

Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan, diharapkan dapat memahami tugas dan tanggungjawabnya saat dterjunkan ke lapangan. "kuasai tupoksi masing-masing dan kerjakan dengan sungguh-sungguh sesuai prosedur yang telah ditetapkan," ingatnya.

Ia juga berharap kepada personel pengamanan untuk melakukan penggalangan dengan semua unsur masyarakat, agar mereka bisa ikut berperan aktif dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Jaga netralitas dan jangan terlibat politik praktis yang nantinya dapat menurunkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI Polri," pintanya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE