logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Kasal Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-78 Jalasenastri Tahun 2024

Kasal berharap Jalasenastri dapat terus berkiprah menjadi organisasi yang matang, inovatif dan bermanfaat

Papuanewsonline.com - 28 Agu 2024, 07:48 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jakarta - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Jalasenastri tahun 2024 dihadiri secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali bertempat di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selasa (27/08/2024).  

Adapun tema yang diangkat pada Peringatan HUT Ke-78 Jalasenastri tahun 2024 kali ini adalah "Peran Serta Jalasenastri Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan, Kemandirian Serta Menciptakan Generasi Unggul Untuk Kesejahteraan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut Menuju Indonesia Maju". 

Ketua Umum Jalasenastri dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilihan tema tersebut adalah sebagai gambaran salah satu upaya dan peran nyata Jalasenastri dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini, serta juga mencerminkan kebulatan tekad seluruh anggota Jalasenastri untuk senantiasa aktif dalam mendukung program pemerintah dan TNI AL yang dilakukan dengan ikhlas dan penuh semangat.

“Selain itu Peringatan Hari Ulang Tahun ini selain merupakan ungkapan rasa syukur, dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri kita, apakah diri kita telah memberikan yang terbaik bagi organisasi TNI, TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara, khususnya kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut baik di bidang sosial, pendidikan, dan lain sebagainya”, ujar Ny. Fera Muhammad Ali.

Saat penyampaian sambutan oleh Kasal selaku Pembina Utama Jalasenastri menjelaskan bahwa seiring dengan tugas TNI AL yang semakin kompleks dan dinamis, tuntutan terhadap peran Jalasenastri, di usianya yang mendekati 8 dekade, juga semakin besar. “Kita semua berharap Jalasenastri dapat terus berkiprah menjadi organisasi yang matang, inovatif dan bermanfaat bagi keluarga besar Angkatan Laut dan masyarakat pada umumnya”, ucap Kasal. 

Lebih lanjut Kasal menyampaikan ketahanan pangan merupakan upaya untuk memastikan ketersediaan, akses, dan pemanfaatan pangan yang cukup serta bergizi bagi seluruh masyarakat. Oleh karena itu Jalasenastri dapat terus mengembangkan upaya ini melalui program budidaya tanaman hortikultura dan pelatihan bercocok tanam di berbagai daerah, serta mendirikan kebun komunitas yang membantu meningkatkan produksi pangan lokal.

Kasal juga berharap Jalasenastri dapat mengambil bagian dengan terus aktif mengembangkan program pelatihan serta pemberdayaan ekonomi untuk anggota keluarga Angkatan Laut, serta Jalesenastri harus mampu membantu keluarga besar Angkatan Laut untuk membangun generasi unggul yang memiliki kualitas, karakter dan daya saing tinggi.

Berbagai kegiatan menjelang acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Jalasenastri tahun 2024 telah dilaksanakan oleh seluruh tingkat kepengurusan, seperti Bakti Sosial, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan lomba-lomba sebagai represenatif hasil pembinaan tingkat kepengurusan Jalasenastri selama setahun ke belakang. 

Pada kesempatan tersebut, selain dilaksanakan pemotongan tumpeng dan kue yang kemudian diberikan kepada perwakilan anggota Jalasenastri termuda dan yang akan memasuki masa purna, juga dilaksanakan penandatanganan prasasti peresmian studio podcast dan monumen kesetiaan Jalasenastri oleh Ny. Fera Muhammad Ali.

Acara dimeriahkan dengan penampilan Tarian Tradisional, Tarian Nusantara dan Tarian Kreasi Modern, permainan alat musik tradisional, penampilan band Yayasan Hang Tuah, Drama Musikal, Paduan Suara serta Persembahan Lagu dari PP Jalasenastri. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE