logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Maksimalkan Jalinan Kerjasama, Kapolda Maluku Kunjungi Kampus IAIN Ambon

Kedatangan Kapolda Maluku disambut hangat oleh Rektor IAIN Ambon, beserta para Wakil Rektor dan staf lainnya.

Papuanewsonline.com - 07 Agu 2024, 22:02 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Ambon - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si, kembali melakukan kunjungan silaturahmi dengan pimpinan Perguruan Tinggi di Kota Ambon, Rabu (7/8/2024).

Setelah dari Kampus Universitas Pattimura (Unpatti), Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun S.IK dan pejabat utama Polda Maluku mengunjungi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

Kedatangan Orang nomor 1 Polda Maluku ini disambut hangat oleh Rektor IAIN Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, beserta para Wakil Rektor dan staf lainnya.

Rektor saat menyambut kunjungan Kapolda menyampaikan selamat datang di Kampus Hijau tersebut. Rektor juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan Kapolda bersama rombongan.

Ia menyampaikan, IAIN dan Polda Maluku telah membangun kerjasama sejak lama. Termasuk dalam merawat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Saya juga mengharapkan agar kita bisa sama-sama menjaga situasi kamtibmas ini dengan baik, dan terus meningkatkan kerjasama yang baik," harap Rektor.

Pada kesempatan itu, Rektor juga sekaligus meminta kesediaan Kapolda Maluku agar dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa pasca sarjana termasuk di beberapa kabupaten.

"Kami siap bersama-sama dengan Kapolda untuk melaksanakan tugas di Maluku demi menjaga keamanan di daerah ini," jelasnya.

Sebagai orang baru di Maluku, Kapolda Irjen Eddy Sumitro Tambunan juga meminta dukungan dari semua pihak termasuk Perguruan Tinggi sebagai lembaga pendidikan.

"Kami warga baru, kami minta dukungan dari pak Rektor IAIN dan stafnya agar kita bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Maluku," pintanya.

Di sisi lain, Kapolda mengaku telah memerintahkan seluruh personel Polda Maluku untuk selalu bekerja dengan baik. Personel Polri juga diingatkan untuk selalu berbuat baik, serta bekerjasama dengan semua elemen masyarakat.

"Kami juga sudah menekankan kepada personel agar selalu berbuat baik dan jangan menyakiti sesama. Apabila kita berbuat baik, maka tidak mungkin orang akan memberikan keburukan kepada kita," jelasnya.

Seluruh personel juga diingatkan untuk kerap bekerjasama dengan semua pihak agar dapat terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polda Maluku.

"Kami berharap pertemuan ini menjadi awal yang baik dalam membangun kerjasama ke depan. Dan mungkin ini bukan pertemuan yang pertama dan Kami akan sering datang ke kampus IAIN untuk membangun silaturahmi," harapnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE