logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Peran Satgas Yonzipur 5/ABW Berikan Inovasi Pertanian Dalam Mendukung Ketahanan Pangan

Dalam pelaksanaannya, personil satgas menggunakan bibit jagung.

Papuanewsonline.com - 01 Agu 2024, 07:27 WIT

Papuanewsonline.com/ Ekonomi

Papuanewsonline.com, Kapuas Hulu - Upaya meningkatkan ketahanan pangan, satgas pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW mendorong kemandirian ekonomi masyarakat di wilayah perbatasan, pos Prumbang melaksanakan penanaman bibit jagung di lahan seluas 7500 meter persegi di desa Prumbang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas hulu. Rabu (31/7/2024).

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Nanga Badau, Kapuas hulu.

Ia mengatakan upaya penanaman ini dilakukan oleh personel pos Prumbang dalam rangka mensukseskan program pemerintah menuju tercapainya Indonesia mampu swasembada pangan.

“Dengan menggunakan bibit jagung manis unggul nantinya hasil bisa maksimal sehingga kesejahteraan petani meningkat dan ketersediaan pangan cukup", terang Dansatgas.

Pasi Ter (Perwira Seksi Teritorial) juga mengatakan, alasan utama menanam jagung manis ini karena pertimbangan budidaya jagung lebih mudah dibandingkan tanaman lain seperti kacang kedelai.

Selain itu mampu memberikan keuntungan dengan nilai ekonomi yang cukup baik. Bahkan di beberapa daerah, bertanam jagung lebih menguntungkan dibandingkan menanam tanaman lainnya.

Dalam pelaksanaannya, personil satgas penanaman jagung manis ini di pimpin langsung oleh Pasiter (perwira seksi teritorial) Lettu Czi Munif Wibowo, A.Md. bersama anggota Satgas Prumbang. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE