logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Pj Gubernur Ribka Haluk Hadiri Pembukaan PON di Aceh

Diketahui Selain hadiri acara pembukaan, Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk juga bertemu atlet Papua Tengah yang berlaga di Medan maupun di Aceh

Papuanewsonline.com - 10 Sep 2024, 06:45 WIT

Papuanewsonline.com/ Olahraga

Papuanewsonline.com, Banda Aceh-

Penjabat  Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024. 

Acara pembukaan ini dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (9/9/2024) malam.

Selain Pj Gubernur Ribka Haluk, pembukaan juga dihadiri pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Tengah, dan  LO Polda Papua serta LO Binda Papua Tengah.

Tampak Pj Gubernur Ribka Haluk hadir didampingi pengurus KONI Papua Tengah mengenakan pakaian motif khas Papua, dengan kombinasi  mahkota kepala burung cenderwasi di kepala, sebagai simbol adat Papua pada acara  pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Dimana burung cenderawasih dijadikan mahkota di tanah papua sebagai  simbol dari keagungan para tokoh adat dan kepala suku.

Sementara itu, Seragam defile Kontingen Papua Tengah juga terlihat memukau, dengan kombinasi warnah yang elegaan dilengkapi dengan mahkota di kepala sebagai simbol kebesaran  adat Papua.

Seragam defile yang dikenakan kontingen Papua Tengah ini memiliki simbol keberanian, kegigihan dan optimis.

Diketahui Selain hadiri acara pembukaan, Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk juga  bertemu atlet Papua Tengah yang berlaga di Medan maupun di Aceh, untuk memberikan dukungan dan motifasi kepada kontingen Papua Tengah, di mana Papua Tengah merupakan Provinsi baru yang  untuk pertama kalinya berlaga di PON.(Tim)



Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE