logo-website
Senin, 27 Mei 2024,  WIT

Polda Maluku Gelar Buka Puasa Bersama

Kapolda Maluku bukber ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan sinergitas dalam meningkatkan persaudaran di bulan suci Ramadan.

Papuanewsonline.com - 04 Apr 2024, 12:31 WIT

Papuanewsonline.com/ Seni & Budaya

Papuanewsonline.com, Ambon - Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan Forkopimda Maluku, para ketua Parpol, KPU, Bawaslu tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda di Gedung Sport Center Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan yang dihadiri Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Kajati Maluku, bersama Forkopimda dan stakeholder lainnya ini mengusung tema "Dengan Semangat Basudara Manise, Kita Wujudkan Maluku yang Aman, Damai dan Sejahtera".

Kapolda Maluku dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Maluku, Forkopimda serta seluruh hadirin yang di tengah kesibukan dan aktifitasnya, masih menyempatkan diri menghadiri undangan buka puasa bersama di Mapolda Maluku.

Menurutnya, buka puasa yang dilaksanakan ini selain sebagai ajang silaturahmi dan sinergitas dengan segenap instansi, para tokoh agama dan tamu undangan, juga merupakan momentum untuk meningkatkan persaudaran di bulan suci Ramadan.

"Silaturahmi dan sinergitas antara TNI- Polri, Pemerintah Daerah, Forkopimda, KPU, Bawaslu, para ketua Parpol, tokoh agama, OKP serta seluruh instansi terkait sangat diperlurkan dalam rangka menjaga kondusifitas daerah khususnya pasca pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan pemilu legislatif pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu dan persipan menjelang Pilkada 2024 serentak nantinya," ungkapnya.

Kapolda merasa bersyukur pelaksanaan pemilihan umum di Maluku dapat terlaksana dengan aman dan damai. "Tentu ini semua karena partisipasi dan kontribusi kita semua," ungkapnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menyampaikan perhargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri untuk menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas di provinsi Maluku.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat berkah-nya kepada kita sekalian. Dan akhirnya marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita semua, senantiasa diberikan kekuatan, ketegaran dan ketabahan lahir batin dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta," pungkasnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE