logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Polisi Selidiki Kasus Kebakaran 20 Kios di Mamberamo Raya

Kabid Humas mengatakan kebakaran itu berawal saat saksi melihat asap dari salah satu kios yang dalam kondisi kosong.

Papuanewsonline.com - 06 Jul 2024, 16:42 WIT

Papuanewsonline.com/ Hukum & Kriminal

Papuanewsonline.com, Mamberamo – Kepolisian Resor Mamberamo Raya saat ini tengah menyelidiki kasus kebakaran yang menghanguskan 20 kios di jl. Alang-Alang 1, Distrik Mamteng, Kabupaten Mamberamo Raya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut.

"Kebakaran yang terjadi pada Jumat (06/07/2024) sekitar pukul 17.05 WIT itu mengakibatkan 20 kios ludes terbakar," ucap Kabid Humas di Jayapura.

Kabid Humas menyatakan, kebakaran itu berawal saat saksi melihat asap yang keluar dari salah satu kios yang dalam kondisi kosong.

“Api dengan cepat membesar dan menghanguskan kios sebelahnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan Polres Mamberamo Raya dibantu masyarakat bahu membahu memadamkan api dengan membongkar beberapa kios untuk menghentikan pergerakan api.

“Api berhasil dipadamkan setelah satu jam kemudian,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Supraptono S. Sos, M.Si mengatakan pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Saat ini kami masih menyelidiki penyebab kebakaran kios tersebut,” ucap Kapolres.

“Untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan dan ditemukan satu korban jiwa,” imbuhnya.

Adapun identitas korban, yakni an. Afrida(42) yang ditemukan didalam kios yang telah hangus terbakar.

"Jenazah korban akan diterbangkan ke kampung halamannya yang berlokasi di Makassar pada hari Sabtu (06/07/2024) guna dikebumikan," pungkasnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE