logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Polwan Polda Maluku Gelar Anjangsana ke Purnawirawan Polwan

Kegiatan Anjangsana dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para purnawirawan Polwan yang telah mengabdikan diri di Kepolisian.

Papuanewsonline.com - 22 Agu 2024, 20:49 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Ambon - Menjelang HUT Polwan ke-76 pada 1 September 2024, Polwan Polda Maluku melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah Purnawirawan Polwan, Kamis (22/8/2024).

Kunjungan silaturahmi dalam rangkaian kegiatan Anjangsana ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para purnawirawan Polwan yang telah mengabdikan diri di Kepolisian.

Anjangsana dipimpin langsung oleh Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Rositah Umasugi, SIK. Ia didampingi para perwira dan bintara Polwan Polda Maluku.

Sejumlah purnawirawan Polri yang disambangi diantaranya di kediaman Kompol (Purn) Hanna Muskita, maupun AKBP (Purn) Nel Takdare.

"Kunjungan silaturahmi juga kami lakukan dengan membesuk Briptu Ratna Sari Brigadir Direktorat Reskrimum Polda Maluku yang anaknya sedang sakit," kata Rosita Umasugi.

Anjangsana yang dilaksanakan merupakan agenda rutin setiap tahun dalam rangkaian kegiatan menyambut hari lahir Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September.

“Tahun ini pada usia yang ke-76, kami berharap Polwan Polda Maluku semakin profesional dan dicintai oleh masyarakat,” harapnya.

Mantan Kapolres Maluku Tengah, yang kini menjabat Wadir Binmas Polda Maluku ini menambahkan, anjangsana tidak hanya dilakukan untuk bersilaturahmi tetapi juga memberikan dukungan kepada personel Polwan dan para sesepuh Polwan yang telah lama mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan kami dengan para sesepuh yang pernah mendedikasikan diri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Kami juga menitipkan doa agar mereka selalu dalam keadaan sehat setelah purna bhakti," ujarnya.

Sesepuh Polwan, Kompol Purnawirawan Na Muskita pada kesempatan itu memberikan motivasi kepada adik-adik Polwan Polda Maluku. "Bertugaslah dengan baik dan jaga nama baik Polwan Polda Maluku," pintanya.

Sementara itu, AKBP Purnawirawan Nel Takdare, menyambut rombongan personel Polwan, para juniornya dengan penuh antusias serta memberikan motivasi dan dukungan agar para Polwan Polda Maluku semakin eksis dan profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Mantan Kabag Analis Direktorat Intelkam Polda Maluku ini menyampaikan meminta para personel Polwan harus selalu menjaga hirarki sesama Polwan.

"Kami juga menyampaikan selamat hari jadi kepada Polwan RI dan berharap agar silaturahmi yang terjalin tetap terjaga," harapnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE