logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Wakapolda Papua Pimpin Pelaksanaan Upacara Hari Juang Polri

Hari Juang Polri diperingati sebagai bentuk penghormatan atas jasa dan dedikasi anggota kepolisian terdahulu.

Papuanewsonline.com - 22 Agu 2024, 14:52 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., menghadiri sekaligus memimpin jalannya Upacara dalam rangka Hari Juang Polri, Rabu (21/08).

Kegiatan Pelaksanaan Upacara ini turut dihadiri oleh Para PJU Polda Papua, Pama, Pamen, Bintara dan ASN Polda Papua, serta Para Purnawirawan Polri. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Mako Polda Papua Koya Koso, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Wakapolda Papua menyatakan bahwa penetapan Hari Juang Polri pada 21 Agustus merupakan kesepakatan bersama para senior, pakar serta fakta sejarah yang ada.

“Atas dasar keputusan bersama dengan mengikuti dan menelusuri fakta-fakta sejarah yang kita dapatkan, maka kita sepakat untuk bersama-sama menuangkan hal tersebut dalam keputusan Kapolri bahwa tanggal 21 Agustus kita jadikan Hari Juang Polri,” kata Wakapolda Papua dalam sambutannya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para senior, sepuh dan pendahulu atas kerja kerasnya selama ini. Menurutnya, perjalanan ini menjadi perjalanan sangat penting bagi Polri dimana pada 21 Agustus 1945, Polri pernah menjadi bagian dari sejarah bagi bangsa Indonesia.

“Kita menjadi salah satu organisasi yang memiliki senjata lengkap dan berada di garis terdepan khususnya memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya.

Adapun Hari Juang Polri diperingati untuk menghormati jasa dan dedikasi anggota Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE