logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Satgas OMPC II 2024 Wilayah Papua Selatan Lakukan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

Pengamanan tersebut dilakukan diharapkan agar seluruh tahapan Pilkada 2024 di Prov. Papua Selatan dapat berlangsung tanpa kendala.

Papuanewsonline.com - 31 Agu 2024, 14:46 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Satgas Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 Wilayah Papua Selatan memperketat pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Prov. Papua Selatan. Langkah ini diambil guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan lancar. Jumat (30/08/2024).

Kasatgas Humas OMPC II 2024 Kompol Nurjanah mengungkapkan bahwa pengamanan intensif dilakukan selama 24 jam di dua lokasi vital tersebut.

“Pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keamanan kantor Bawaslu dan KPU, serta memberikan rasa aman kepada seluruh penyelenggara Pilkada Prov. Papua Selatan”, Ujar Nurjanah.

Personil OMPC II 2024 dalam hal ini Satgas Preventif juga mengintensifkan patroli sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat menghambat jalannya proses pemilu. Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024, yang dirancang khusus untuk menjaga stabilitas keamanan selama pentahapan Pilkada yang telah diawali kemarin dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan dengan berkolabirasi dengan Polres Merauke. Ini adalah upaya kami untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama pentahapan Pilkada,” Ucap Nurjanah.

Menurut Nurjanah, Satgas Preventif OMPC II 2024 telah gencar melakukan patroli dan pengamanan di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu. Hingga saat ini, situasi di kedua lokasi tersebut terpantau aman dan kondusif, dengan aktivitas yang berjalan tertib tanpa hambatan.

Dengan pengamanan yang diperketat, diharapkan seluruh pentahapan Pilkada 2024 di Prov. Papua Selatan dapat berlangsung tanpa kendala, menciptakan suasana pilkada yang damai dan adil hingga selesai dilaksanakan.

Kasatgas Humas OMPC II 2024 Kompol Nurjanah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten yang merupakan wilayah Prov. Papua Selatan mari sama-sama kita menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif selama pelaksanakan pilkada serentak 2024 dan jangan terpancing isu atau kabar berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, Imbau Kasatgas Humas. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE