logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Semua Penumpang Selamat Dalam Insiden Pesawat Trigana Air Tergelincir di Serui

Pesawat yang membawa 42 penumpang, termasuk satu bayi itu, tergelincir ke arah selatan, sekitar 20 meter dari badan landasan bandara sebelah kiri

Papuanewsonline.com - 09 Sep 2024, 13:32 WIT

Papuanewsonline.com/ Hukum & Kriminal

Pesawat ATR 42-500 Trigana Air tergelincir di ujung landasan Bandara Serui, Senin (9/9/2024)

Papuanewsonline.com, Jayapura-

Pesawat milik maskapai Trigana Air dengan nomor registrasi PK-YSP, jenis ATR 42-500,  tergelincir di ujung landasan Bandara Serui, Senin (9/9/2024).

Insiden ini terjadi saat  pesawat ATR 42-500 Trigana Air lepas landas terbang dari Serui ke Jayapura, namun pesawat tersebut  gagal lepas landas, sehingga Pesawat yang membawa 42 penumpang, termasuk satu bayi itu, tergelincir ke arah selatan, sekitar 20 meter dari badan landasan pacu bandara  sebelah kiri. 

Dugaan sementara pesawat diduga mengalami trouble dan tidak terbang hingga terperosok diujung landas pacu Bandara Stevanus Rumbewas Kamanap, Serui.

Beruntung seluruh penumpang, termasuk 6 anggota kru, dilaporkan dalam kondisi selamat dalam insiden tersebut tanpa cedera serius.

Pesawat ini dilaporkan membawa 41 penumpang dewasa dan seorang bayi, dan enam kru diantaranya ,kapten, first officer, dua flight attendant, engineer on board, dan flight operations officer.

Saat ini, pesawat berada di luar area bandara dan upaya evakuasi tengah dilakukan oleh pihak berwenang. Tim dari otoritas penerbangan sipil dan petugas bandara sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti insiden tersebut.

Terpisah keterangan tertulis dari Pihak Trigana Air yang diterimah Media ini membenarkan insiden tersebut.

Pihak Trigana Air menyampaikan, keselamatan penumpang dan kru adalah prioritas utama.

Mereka menyatakan akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan penyelidikan berjalan lancar dan mengambil tindakan yang diperlukan guna mencegah kejadian serupa terulang.(Tim)




Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE