logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Tradisi Penyambutan Kapolda Papua Baru, Tanda Harmoni dan Dukungan dari Jajaran Polda Papua

Penyambutan ini dihadiri oleh sejumlah petinggi Polda Papua

Papuanewsonline.com - 07 Sep 2024, 09:10 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Jumat (6/9), Personel Polda Papua menggelar acara penyambutan tradisional untuk Kapolda Papua yang baru, Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., bersama Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., setelah keduanya dilantik oleh Kapolri pada Selasa (3/9) lalu.

Penyambutan ini dihadiri oleh sejumlah petinggi Polda Papua, termasuk Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobile Korbrimob Polri, Komjen Pol Matius D. Fakhiri, S.I.K., Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Yosi Muhamartha, serta jajaran Kapolres, Perwira, Bintara, Tamtama, dan ASN Polda Papua. Tradisi ini merupakan bagian dari seremonial penting untuk memperkenalkan Kapolda baru kepada seluruh jajaran dan masyarakat Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menjelaskan bahwa penyambutan tersebut adalah simbol penghormatan terhadap pejabat baru dan bentuk penerimaan dari seluruh jajaran Kepolisian. 

“Kegiatan ini menandai transisi kepemimpinan dalam institusi Kepolisian, serta memberikan kesempatan bagi pimpinan baru untuk menjalin kedekatan dan kepercayaan dengan para anggota dan masyarakat,” ujar Kombes Benny.

Ia juga menambahkan bahwa tradisi ini berfungsi untuk memperkuat hubungan antara Kapolda baru dan seluruh anggotanya, sehingga tercipta kerja sama yang solid dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian. 


“Dengan menjaga nilai-nilai dan budaya institusi Kepolisian melalui tradisi ini, kami memastikan kontinuitas dan stabilitas dalam melaksanakan tanggung jawab di wilayah hukum Papua,” lanjutnya.


Melalui kegiatan ini, Polda Papua berharap dapat memastikan bahwa pergantian pimpinan berjalan lancar dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen yang terkait. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE