logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Wujudkan Polisi Peduli Polwan Polda Maluku Berikan Bantuan Sosial

Penyerahan bantuan sosial dilaksanakan dalam rangkaian menyambut hari jadi Polwan RI ke 76.

Papuanewsonline.com - 28 Agu 2024, 19:09 WIT

Papuanewsonline.com/ Ekonomi

Papuanewsonline.com, Ambon - Untuk mewujudkan Polisi peduli, Polwan Polda Maluku memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan yang berada di Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (27/8/2024)

Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Rosita Umasugi, SIK mengungkapkan, tahun ini sasaran penyerahan bantuan sosial di panti asuhan Nurul Ikhlas, Kawasan Air Besar dan Santa Maria, Wilayah Ahuru, Desa Batu Merah.

Ia mengungkapkan, penyerahan bantuan sosial dilaksanakan dalam rangkaian menyambut hari jadi Polwan RI ke 76.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polwan Polda Maluku terhadap masyarakat, khususnya anak-anak yang membutuhkan perhatian lebih," ujarnya.

Wakil Direktur Binmas Polda Maluku ini mengaku, sembako yang diserahkan ke dua panti asuhan tersebut sebanyak 40 paket.

Selain pemberian sembako, di panti asuhan nurul iklas juga diserahkan satu unit bak air portable untuk digunakan di kamar mandi mesjid.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi anak-anak di panti asuhan, serta menambah semangat mereka untuk terus berjuang meraih masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Hari Jadi Polwan ke-76 tahun ini mengusung tema "Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Sesuai tema tersebut, kami berkomitmen untuk terus menjalankan kegiatan-kegiatan sosial lainnya sebagai bentuk nyata pengabdian dan kepedulian terhadap sesama,” jelasnya.

Selain penyerahan sembako, Polwan Polda Maluku juga melakukan perbaikan sanitasi panti asuhan, dan penyerahan bak air bersih di tempat ibadah.

Rosita mengatakan, hari jadi Polwan ini menjadi momentum bagi Polwan Polda Maluku untuk tidak hanya mengabdikan diri melalui tugas-tugas kepolisian, tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat.

“Dengan bakti sosial ini, kami berharap dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan semakin meningkatkan kepercayaan serta dukungan dari masyarakat terhadap Polda Maluku,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Panti Nurul Ikhlas Ama Siauta, menyampaikan terima kasih kepada Polwan Polda Maluku yang datang ke panti asuhan untuk memberikan bantuan sosial.

"Dirgahayu Polwan RI, terkhusus Polwan Polda Maluku, sebagai garda terdepan," ucapnya.

Senada, Wakil Ketua Panti Santa Maria, Suster Emile Rumangun, juga menyampaikan terima kasih kepada Polwan Polda Maluku yang telah datang melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan.

"Semoga Polwan Polda Maluku selalu dalam lindungan Tuhan, apa yang telah di bawa ke panti untuk generasi muda yang ada di panti ini. Semoga Polwan ke depan semakin berkembang dengan baik sehingga kita dapat menciptakan situasi aman dan damai," pungkasnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE