logo-website
Minggu, 08 Sep 2024,  WIT

AKBP Dennie Tegaskan Polres SBB Akan Tuntaskan Setiap Kasus Kriminal

Penanganan kasus kriminal ini dilakukan tanpa ada intervensi dari pihak manapun

Papuanewsonline.com - 26 Jul 2024, 14:02 WIT

Papuanewsonline.com/ Hukum & Kriminal

Papuanewsonline.com, SBB - Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan SIK, menegaskan penanganan kasus kriminal yang terjadi diwilayah hukum Polres SBB, selama ini terus dilakukan tanpa harus ada tekanan maupun aksi-aksi dari masyarakat seperti yang terjadi Kamis (25/7/2024) pagi kemarin.

Menurutnya, Polres SBB selama ini telah bekerja secara maksimal dalam menegakkan supremasi hukum di kabupaten SBB.

"Yang namanya kasus kriminal selama ini Polres SBB, telah melakukan penanganan secara maksimal. Apalagi kasus-kasus menonjol seperti pencabulan, persetubuhan anak dibawa umum, pembunuhan, kekerasan bersama, penganiayaan, maupun kasus-kasus lainnya,"kata Kapolres kepada media di Piru, Jumat (26/7/2024).

Kapolres mengatakan, pihaknya selama ini menegakan supremasi hukum berjalan secara maksimal.

"Dalam menangani kasus-kasus kriminal sudah kami lakukan sesuai prosedur yang berlaku. Kemudian dalam penanganan itu penyidik sangat profesional dalam penegakan hukum dimaksud,"tegas Kapolres.

Dennie mengaku, dalam penanganan kasus-kasus kriminal itu dilakukan tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

"Jangan berpikir kalau penanganan kasus itu dilakukan setelah ada ini dan itu, sebab hal itu merupakan sebuah kekeliruan, karena Polres selama ini telah melaksanakan tugas penegakan hukum tanpa intervensi,"beber Kapolres.

Untuk itu Kapolres mengingatkan, masyarakat agar lebih profesional dalam menanggapi setiap permasalahan yang dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

"Prinsipnya kita tidak mau lagi kejadian di Tihulale itu terjadi, sebab kita sudah bekerja sesuai prosedur. Jangan beranggapan jika kasus itu begitu dilaporkan langsung dituntaskan, sebab ada mekanisme hukum yang harus kita lalui. Kemudian masyarakat juga harus bijak dan bisa menahan diri atas setiap permasalahan yang dilaporkan kepada pihak Kepolisian,"tandas Kapolres. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE