logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Aparat Gabungan TNI-Polri Beri Bantuan Untuk Korban Longsor di Dogiyai

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban bencana longsor.

Papuanewsonline.com - 08 Agu 2024, 21:48 WIT

Papuanewsonline.com/ Ekonomi

Papuanewsonline.com, Dogiyai – Polres Dogiyai bersama Kodim 1705 Nabire melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan sembako kepada korban bencana alam longsor di Dusun Onouw, Kampung Bukapa, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Selasa (06/08/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Polres Dogiyai AKP Muhamad Tahir, Kabag OPS Polres Dogiyai AKP Manaf Angiluli, Kasat Reskrim Polres Dogiyai IPTU Safri Jido, Kasat Intelkam Polres Dogiyai IPTU Hendra Simbolon, serta perwakilan dari Satgas 756/WMS dan Koramil Moanemani.

Dalam kesempatannya, Kapolres Dogiyai, Kompol Sarraju mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari dana yang disisihkan oleh seluruh personel TNI-Polri kemudian digunakan untuk membeli barang yang dibutuhkan.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban bencana longsor. Masyarakat setempat juga masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang belum ditemukan, Deky Anouw dengan alat seadanya,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan dalam pemberian bantuan sembako ini, aparat gabungan TNI-Polri harus melewati genangan banjir setinggi 160 cm akibat curah hujan yang tinggi selama 3 hari di Kabupaten Dogiyai.

“Kami akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan lebih lanjut serta menangani kemungkinan bencana lainnya akibat curah hujan yang tinggi,” ungkapnya.

Adapun untuk bantuan sembako terdiri dari Beras 10 kg sebanyak 10 karung, Mie Instan sebanyak 20 karton, Kopi kapal Api sebanyak 1 karton, Gula pasir sebanyak 10 kg, Biskuit sebanyak 4 katon dan rokok anggur Kupu sebanyak 2 Slop. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE