logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Ketua KNPI Pegunungan Bintang Imbau Warga Untuk Menjaga Pilkada 2024 Tetap Kondusif

Ketua KNPI juga mengajak warga Pegunungan Bintang untuk bisa menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik.

Papuanewsonline.com - 12 Sep 2024, 13:22 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Pegubin - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan digelar di Kabupaten Pegunungan Bintang maupun seluruh daerah di Indonesia, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian selama proses pemilihan berlangsung, Rabu 11 September 2024.

Dalam pernyataannya, Ketua KNPI Fransiskus Kasipmabin dan mewakili seluruh pemuda Pegunungan Bintang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Pilkada serentak tahun 2024 yang berintegritas, berkualitas dan berhasil walaupun berbeda pilihan.


"Pilkada adalah momentum demokrasi yang harus kita jaga bersama. Mari kita ciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif, sehingga seluruh proses bisa berjalan lancar," ujar Fransiskus Kasipmabin.

Ia juga mengingatkan agar semua pihak, baik pendukung calon maupun masyarakat umum, menjauhi tindakan provokatif yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

"Keberhasilan Pilkada tidak hanya dilihat dari siapa yang menang, tetapi bagaimana kita sebagai warga Pegunungan Bintang bisa menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik dan menjaga persaudaraan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan damai," ujarnya.

Ketua KNPI juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri maupun Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 di Pegunungan Bintang dalam menjaga keamanan selama ini maupun selama Pilkada berlangsung nanti.

"Kami percaya TNI-Polri dan Satgas ODC 2024 akan menjaga serta mengawal jalannya Pilkada dengan baik, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan hak pilihnya," tambahnya.

Imbauan ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat Pegunungan Bintang akan pentingnya menjaga ketertiban dan kedamaian demi keberhasilan Pilkada yang jujur, adil, dan demokratis. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE