logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Polres Mappi Musnahkan Ratusan Botol Miras Ilegal

Kegiatan yang tersebut berlangsung di Lapangan Apel Polres Mappi dan dihadiri oleh Kapolres Mappi

Papuanewsonline.com - 16 Agu 2024, 18:57 WIT

Papuanewsonline.com/ Hukum & Kriminal

Papuanewsonline.com, Mappi – Jelang Pilkada 2024, Polres Mappi melaksanakan pemusnahan sebanyak 372 botol miras yang sebelumnya telah diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Mappi pada saat Operasi Mantap Praja Cartenz 2024, Kamis (15/08/2024).

Kegiatan yang tersebut berlangsung di Lapangan Apel Polres Mappi dan dihadiri oleh Kapolres Mappi, AKBP Yustinus S. Kadang S. Kadang S.Sos., M.Si, Wakapolres Mappi Kompol Klemens Titirlolobi, SH, Asisten II Bidang Pembangunan Setda Mappi Ir. Vincentius Jamlean, Kepala Sat Pol PP Mappi Septianus Woniana, S.STP, S.Sos, Para Toga, Todat, Tomas, Toper dan Topem Kabupaten Mappi.

Dalam kesempatannya, Kapolres Mappi mengatakan bahwa pemusnahan miras yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk keseriusan Polres Mappi dalam rangka memberantas miras. Seperti diketahui bahwa gangguan Kamtibmas yang sering terjadi di wilayah Mappi pada umumnya dampak dari miras.

"Untuk mengantisipasi peredaran miras di wilayah Mappi kami telah lakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan sehingga hari ini kita lakukan kegiatan pemusnaan hasil pengungkapan dari Satuan Narkoba dan Reskrim,” ucap Kapolres.

Kapolres menerangkan bahwa miras yang dimusnahkan hari ini merupakan miras pabrikan yang telah melalui uji kelayakan dari departemen kesehatan dam belum ada Perda tentang pengawasan Miras sehingga belum ada dasar dilakukan tindakan hukum bagi pelaku seperti yang kita terapkan kepada minuman lokal yang belum melalui uji kelayakan.

"Mudah-mudahan kedepannya ada Perda sehingga kami bisa mengambil tindakan hukum kepada penjual miras pabrikan,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada Polres Mappi dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Terimaksih kepada pemerintah Daerah, para tokoh dan seluruh masyarakat yang telah membantu kami dalam memberantas miras,” pungkas AKBP Yustinus.

Sementara itu, Pj. Bupati Mappi yang diwakili oleh Asisten II Ir. Vincentius Jamlean mengatakan dalam menghadapi momen Pilkada nanti sangat diperlukan situasi Kamtibmas yang aman dan damai sehingga pelaksanaan itu dapat berjalan dengan baik.

Ia juga menyampaikan terimaksih kepada Polri dalam hal ini Polres Mappi yang telah bekerja keras sehingga mengungkap peredaran miras sehingga pada saat ini akan dilaksanakan pemusnahannya.

"Mudah-mudahan kerja keras Polres Mappi ini tetap berlangsung sehingga situasi dalam rangka menghadapi Pilkada yang rencananya pada 27 November 2024 ini suasana tetap aman, damai, kondusif dalam pilkada nantinya. Tentunya ini merupakan harapan kita bersama,” tutupnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE