logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Warga Buwisiga Sambut Gembira Pelayanan Kesehatan Satgas Habema

Matius Mujizau mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pelayanan tersebut.

Papuanewsonline.com - 14 Sep 2024, 18:17 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Intan Jaya – Satuan Tugas Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad yang tergabung dalam Komando Operasi HABEMA melaksanakan patroli dan pelayanan kesehatan di Kampung Buwisiga, Distrik Sugapa, pada Jumat (13/9/2024). Kegiatan ini dilakukan di tengah Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Dipimpin oleh Letda Inf Alvinta, personel Pos Kodim Persiapan merencanakan patroli yang melibatkan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Kampung Buwisiga yang terletak di daerah terpencil sangat membutuhkan perhatian dalam bidang kesehatan.

Kehadiran Satgas disambut gembira oleh warga. Dantonkes Yonif 509 Kostrad, Lettu Ckm Hadi Widiyanto, langsung memeriksa kesehatan beberapa warga yang mengalami keluhan. Salah satu warga, Matius Mujizau, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pelayanan tersebut.

Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, menyatakan bahwa inisiatif pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mendukung program pembangunan di Papua. PNO-12

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE