logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Berbagi Sembako, Polda Papua Wujud Kepedulian Bagi Masyarakat

AKP Alwi berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang membutuhkan serta mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Papuanewsonline.com - 16 Jun 2024, 19:48 WIT

Papuanewsonline.com/ Ekonomi

Papuanewsonline.com, Jayapura – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78, anggota Polri yang khususnya berada di wilayah Polda Papua memberikan upaya bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan, bantuan tersebut berupa sembako dan diharapkan bisa mengurangi keluh kesah para warga yang berada di wilayah tersebut tentunya.

Bertempat di Kampung Nelayan Hamadi, Kec. Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, AKP Alwi Wairooy, S.Hi.,M.H., selaku anggota Polri yang ditugaskan untuk memimpin kegiatan penyerahan bantuan sosial tersebut, Sabtu (15/06).

AKP Alwi Wairooy, mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara masyarakat dan Kepolisian, serta dapat mempererat hubungan yang harmonis dalam menjaga keamanan dan kertertiban di wilayah hukum Polda Papua.

“Dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan serta mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, dan kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polda Papua terhadap masyarakat di wilayah papua khususnya,”ucap AKP Alwi Wairooy.

Selain menyerahkan bantuan, AKP Alwi Wairooy juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga sekitar dan mendengarkan keluh kesah mereka, serta memberikan nasihat positif tentunya.

Salah satu warga di daerah tersebut yakni Ibu Welmince Wonsiwor selaku warga kampung Nelayan RT 3 menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Kapolda Papua serta jajaran atas bantuan yang telah di berikan oleh Kapolda Papua. 

“Dengan bantuan ini kami berharap Polri terlebih khusus Polda Papua agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan sebagai wujud kepedulian yang diberikan, saya berharap Bapak Kapolda serta jajarannya kedepannya sehat selalu serta diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas setiap hari,”ucapnya.

Sementara itu, ketua RT dari kampung Nelayan Bapak Jumassaang juga mengucapkan terima kasih karena adanya kegiatan pemberian bantuan sosial berupa sembako dari Polda Papua, pemberian bantuan ini sangat membantu bagi kami dalam mencukupi kebutuhan sehari- hari.

”Kami masyarakat Kampung Nelayan Hamadi mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 semoga ke depan polri lebih baik lagi dalam menjalankan tugas melayani,mengayomi dan melindungi Masyarakat,”pungkasnya (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE