logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Tingkatkan Kepedulian Sosial, Bhayangkari Bagikan Bantuan di Papua Pegunungan

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bhayangkari Peduli dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72.

Papuanewsonline.com - 05 Jul 2024, 17:19 WIT

Papuanewsonline.com/ Ekonomi

Papuanewsonline.com, Jayawijaya – Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, pada Kamis (04/07) pagi. 

Dalam kunjungan ini, ia didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Eva Mathius Fakhiri bersama rombongan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Halaman Gereja Baptis, Walani, Distrik Wesaput.

Sebanyak 2000 paket sembako, 310 paket lengkap alat sekolah, 30 paket bantuan untuk anak stunting, kacamata untuk masyarakat usia 40 tahun ke atas, serta Alkitab dibagikan secara gratis kepada masyarakat. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bhayangkari Peduli dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72. Dalam kegiatan tersebut, tenaga medis seperti dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, apoteker, dan tim analis turut serta memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Dr. Velix Vernando Wanggai, S. IP, M. PA, menyambut langsung kedatangan Ketua Umum Bhayangkari dengan hangat. 

"Selamat datang di rumah kami, Wamena, Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan. Kedatangan ibu menjadi tambahan semangat untuk kami. Terima kasih atas pelayanan Polri di tanah kami," ucapnya.

Selain itu, tokoh pemuda Gereja Baptis Walani, Sepi Wanimbo, mewakili jemaat Gereja Baptis Walani, juga menyampaikan apresiasinya. 

"Kami berterima kasih atas kehadiran ibu Kapolri beserta rombongan. Kami berharap agar jajaran Polri dapat lebih meningkatkan keamanan sehingga aktivitas pendidikan, pelayanan gereja, dan aktivitas sehari-hari dapat berjalan lancar," ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Bhayangkari juga meninjau langsung prosesi adat bakar batu yang disiapkan oleh masyarakat untuk menyambut kedatangannya di Jayawijaya. Prosesi adat ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penyambutan hangat dari masyarakat setempat.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian Bhayangkari terhadap masyarakat di Papua Pegunungan, tetapi juga memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat setempat. 

Diharapkan melalui kegiatan ini, Polri dan Bhayangkari dapat terus berkontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat di daerah-daerah terpencil. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE