logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Mamberamo Tengah Gelar Tatap Muka dan Bakar Batu Bersama Warga

Acara ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar aparat kepolisian dan masyarakat setempat.

Papuanewsonline.com - 28 Agu 2024, 21:06 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Mamberamo Tengah – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Rahman, S.Sos., M.Si, bersama dengan personelnya, mengadakan kegiatan tatap muka dan acara bakar batu bersama masyarakat di Mako Polres Mamberamo Tengah pada Rabu (28/08). 

Acara ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan menjalin silaturahmi antara aparat kepolisian dengan masyarakat setempat.

Acara ini turut dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Mamberamo Tengah, Manogar Sirait, S.Ip, anggota Forkopimda, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Dalam sambutannya, Kapolres Mamteng mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak yang berpartisipasi. 

"Terima kasih atas kehadiran bapak ibu di siang hari ini. Acara tatap muka ini kita adakan dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilukada di kabupaten kita, yang bertujuan untuk menyatukan persepsi bersama dan menyampaikan deklarasi damai," ujarnya.

Kompol Rahman juga menekankan pentingnya dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada. Ia mengajak seluruh pihak untuk mendukung jajaran TNI/Polri dalam menciptakan suasana yang aman dan damai di Kabupaten Mamberamo Tengah. 

"Kami meminta semua pihak untuk mendukung dan membantu jajaran TNI/Polri dalam rangka keamanan serta menyukseskan gelaran Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah yang aman dan damai, menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolres Rahman menekankan pentingnya menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang menciderai pesta demokrasi. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk bersama-sama menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pilkada serentak 2024. 

"Melalui deklarasi ini, kita berkomitmen bersama untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian di Kabupaten Mamberamo Tengah selama pelaksanaan Pilkada. Dengan menjaga kondusifitas, kita tidak hanya mendukung terciptanya suasana yang aman dan damai, tetapi juga turut serta dalam upaya mencapai tujuan jangka panjang Kabupaten Mamberamo Tengah sebagai kabupaten yang maju dan berkelanjutan," jelas Kapolres.

Kegiatan ini menegaskan komitmen semua pihak terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilukada berlangsung, dengan harapan terciptanya Pilkada yang aman, damai, dan sukses di Kabupaten Mamberamo Tengah. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE